Kamis, 03 Juni 2010

JODOH

Kita semua tentunya menginginkan perjodohannya langgeng, baik dan harmonis sepanjang hayat. Di jaman dahulu, di jawa khususnya dan di Indonesia pada umumnya, orang tua kita memperhitungkan hari kelahiran dari masing2 anaknya, apakah cocok apakah tidak. Tapi dengan adanya pancamarga ini kita bisa mengetahui jodoh kita sudah tepat atau belum, sebab di pancamarga ini segala sesuatunya sudah dibuat sepraktis mungkin dan bisa digunakan oleh siapapun. Artinya pancamarga ini bukan cuma milik bangsa Indonesia saja , tapi milik seluruh umat didunia ini yang tentunya yang mau mempercayainya.
Untuk mengetahui pengaruh perpaduan dari dua insan yang mengharapkan bahtera kehidupannya ditempuh dalam keada'an sejahtera, bahagia yang abadi, kita harus menghitung pengaruh perpaduannya melalui perhitungan huruf jawa. Untuk menghitung ini kita harus mengetahui nilai perpaduan inisial ( huruf / suku kata awal ) kedua calon pasangan berdasarkan perhitungan huruf Jawa yg selanjutnya kita dapatkan pengaruhnya dalam kehidupan kelak.
Adapun pengaruh perpaduan inisial / huruf awal nama pasangannya adalah :
1. ASIH ALAKI sifatnya harmonis, rukun dan damai.
2. KARONSIH / KEMERON sifatnya sering cekcok, pertengkaran, banyak halangan, berlawanan kemauan.
3. SUKARTO sifatnya serba kesulitan, tak lama perjodohannya / cerai, tidak ada keserasian.
4. KULUNTOKO sifatnya kurang baik, salah satunya akan mati.
5. MANTRI SUKO sifatnya karier nanjak, berdagang akan cepat kaya, subur.
6. SUKO SUGIH sifatnya tidak kekurangan materi, ada bakat kaya dan kekal.
7. LINTANG PURNOMO sifatnya tercapai kehendaknya, segala cita2nya dapat tercapai, lambang kebahagiaan.

INISIAL NAMA PASANGAN DAN BOBOT ANGKANYA
1 = P, G, B, F, V, Ngo
2 = S
3 = C R K J T Tho Nyo
4 = N, D, Dho
5 = A I U E O L Ho
6 = M
7 = W
10 = Y

Untuk mengetahui pengaruh dari perpaduan pasangan hidupnya, pertama kita jumlahkan nilai inisial / suku kata awal dari masing-masing namanya, jumlahkan nilainya, bila nilainya tidak lebih dari 7 berarti angka tsb adalah angka pengaruh seperti pada daftar diatas. Apabila jumlahnya lebih dari 7, hendaknya akngka tadi dikurangi 7.

Contoh pengguna'annya :

Sunarto dengan Markesih
(S)= 2 + (M)=6 = 8 - 7 = 1==> pengaruhnya adalah HARMONIS

GUNTUR SAPUTRA dengan MARIA
1=(G) + 6=(M) = 7 ==>> pengaruhnya adalah tercapai kehendaknya.

WAHYUNINGRAT dengan ISMIYATI
7=(W) + 5=(I) = 12 - 7 = 5 ===>> KARIER MENANJAK

Berdasarkan perhitungan tadi maka, sebelum terlaksana pernikahan, kita dapat menghitung dahulu apa dan bagaimana kelak pengaruh pasangannya terhadap kehidupan rumah tangganya. Untuk itu kita bisa memilih pasangan mana yang cocok dengan nama kita, tentunya kita akan memilih yang terbaik untuk masa depan.
Mencari pasangan terbaik, pertama-tama kita tentukan dahulu pengaruh nama yang terbaik dari daftar tersebut, yaitu : 1= harmonis, 5 = karier, 6 = tidak kekurangan materi dan 7 = tercapai kehendaknya. setelah menentukan pengaruh pasangan yang terbaik, cari angka yang apabila ditambahkan dengan inisial nama kita sendiri menghasilkan angka2 seperti diatas ( apabila lebih dari 7 tentunya dikurangi 7 ).
Contoh :
Bagus Prasetyo ingin mencari pasangan dengan pengaruh 7, karena BAGUS ( B ) bobot angka inisialnya = 1, maka dia harus mencari wanita yang ber-inisial M ( 6 ), dan jika yg dicari pengaruh 5, dia harus mendapatkan inisial A I U E O L dan H.
Dengan adanya contoh2 seperti di atas, saya harap bisa lebih jelas keterangan dari uraian di atas.
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar