Selasa, 03 Maret 2009

PEMBUATAN NAMA.

Untuk anak yang baru lahir di masa mendatang diharapkan hidup penuh kesuksesan, bahagia dan juga dapat mengangkat derajat orang tuanya. Cara menghitung / mencari inisial nama yang baik adalah :
Dari uraian terdahulu kita telah tahu bahwa pengaruh nama yg baik adalah yg jatuh pada hitungan nomor 2 yakni kekaya'an / harta benda, muatan nomor 5 = derajat / kehormatan dan muatan nomor 6 = selamat / lancar.. Setelah kita tentukan pilihan pengaruh yg baik, hitung nomor urut dan jumlah bobot hari pasaran kelahirannya. Bila semua sudah diketahuh, mulahlah dengan menghitung berapa langkah yg dibutuhkan supaya dari hari kelahirannya akan jatuh di angka 2, terus angka tadi ditambah dengan kelipatan 7, dikurangi dengan jumlah bobot hari pasaran yang telah kita ketahui sehingga didapat angka dari huruf / inisial / suku kata yang di inginkan.

Contoh penghitungannya seperti berikut :
1. Anak lahir pada hari JUM'AT KLIWON. Nomor urut hari lahir = 35. Jumlah bobot hari lahir = 6+8=14. Langkah yg diperlukan mulah dari hari jum'at 3, supaya jatuh di hari/angka 2 ----> 3 4 5 6 7 1 2 adalah 7 langkah.
7 (langkah) + 14 (kelipatan) - 14 (jumlah bobot hari lahir) = 7 ---> To ( abjad jawa Ho No Co Ko).
7+21-14 ---> Yo
Keterangan : untuk mendapatkan pengaruh muatan nama yang baik pada kelahiran jumat kliwon adalah kombinasi antara huruf To dan Yo, jadi bisa dengan nama Yuni YulianTi, Tengku YudanTo, Yeni YusniTa dan sebagainya asal masih mengandung huruf tersebut. Disini yang ditulis dengan huruf besar adalah yang dimaksud dengan inisial tadi.

2. Anak lahir hari SENIN WAGE. Nomor urut hari lahir = 64. Jumlah bobot hari lahir = 4+4=8.
Langkah yang diperlukan dimulai dari hari senin 6 agar jatuh 2 ---> 6 7 1 2 jadi 4 langkah.
4+7-8=3 ---> Co
4+14-8=10 ---> Lo
4+21-8= 17 ---> Go
Keterangan : untuk mendapatkan pengaruh muatan nama yang baik bagi kelahiran hari senin wage adalah kombinasi antara huruf C L G, umpamanya Candra GozaLi, Lusi GamaLa, Gito CahyangGa, Cintia Gow Li dan lain sebagainya asal masih mengandung huruf tersebut.
Pembuatan namanya sendiri tidak ada batasan, jadi bisa kebarat-baratan, ciri dari suatu daerah ataupun cenderung religius. Jadi metode ini bisa digunakan untuk seluruh umat di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar